ARTIS YANG MENGGUNAKAN PROSESI PERNIKAHAN BATAK

0
1589
views
ARTIS YANG MENGGUNAKAN PROSESI PERNIKAHAN BATAK
ARTIS YANG MENGGUNAKAN PROSESI PERNIKAHAN BATAK

Dalam adat batak prosesi pernikahan merupakan hal yang sangat penting dikarenakan dalam prosesi tersebutlah menunjukkan bahwa seseorang tersebut mencintai budaya batak sendiri. Dalam prosesi pernikahan orang batak ini ternyata ada beberapa artis yang menggunakan prosesi batak dalam pernikahan mereka. Walaupun pernikahannya agak modern ( Elegan) mereka masih menunjukkan unsur batak yang mereka miliki. Dan inilah beberapa artis yang menikah dengan prosesi pernikahan orang batak.

  1. Astrid Boru Panjaitan (Astrid Tiar)

Astrid Tiar adalah keuturunan batak asli yang lahir dari bapak W Panjaitan dan dan ibu T br Silaen. Astrid menikah dengan laki laki suku batak juga yaitu Gerhard Reinaldi Situmorang. Mereka melakukan pernikahan di Gedung Dhanapala, Kementrian Keuangan, Jakarta Pusat Sabtu, 21 Juli 2012.

Astrid Tiar dan Gerhard Situmorang
Astrid Tiar dan Gerhard Situmoran

Adat  pernikahan yang mereka lakukan ialah adat pernikahan batak toba. Ini dikarenakan bahwa astrid dan Gerhard merupakan marga batak yang berasal dari batak toba.

Baca Juga Pengertian Marsiadapari ni Halak Batak (Gotong Royongnya Orang Batak)

2.Judika Sihotang

Judika adalah artis di indonesia  yang merupakan keturunan batak juga yang dimana dia terkenal karena dia bergabung dengan Ahmad Dhani di Mahadewa. Judika menikah dengan Duma Riris Boru Silalahi yang juga merupakan suku batak asli juga. Judika dan

Judika Sihotang dan Duma Riris Silalahi
Judika Sihotang dan Duma Riris Silalahi

Duma sudah menjalani hubungan pacaran selama 6 tahun dan akhirnya merekapun menikah  di Gereja HKBP, Balige,pada tanggal 31 Agustus 2013. Dan masyarakat di balige juga sangat merasa senang karena judika masih mengingat suku kelahirannya yaitu batak dan masih mengingat adat batak.

Baca Juga Filsafah Orang Batak Toba Yang Ditanamkan Semenjak Lahir

3.Indra Perdana Sinaga

Indra Perdan Sinaga adalah vokalis dari Lyla yang merupakan suku batak asli. Dia menikah dengan perempuan batak juga yaitu Feby Rizky Andhika Siregar pada 27 Januari 2012.

Indra Perdana Sinaga Dan Feby Rizky Andhika Siregar
Indra Perdana Sinaga Dan Feby Rizky Andhika Siregar

Namun dalam adat pernikahan mereka menggunakan adat pernikahan batak mandailing dan batak toba. ini terjadi dikarenakan mereka berasal dari suku batak yang berbeda dimana indra adalah batak toba dan Feby Rizky adalah batak mandailing

Baca juga Sinamot, Tuhor ni Boru Dianggap Menghina. Apa yang salah dengan Kalimat itu?

4. Zivanna Letisha Siregar

Zivanna Letisha Siregar adalah Puteri Indonesia 2008. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009 dan mendapatkan nilai tertinggi melalui jajak pendapat di situs web resmi Miss Universe dan merupakan perempuan yang mencintai suku batak dimana dia menikah dengan Haries Argareza Harahap menggunakan prosesi pernikahan batak mandailing pada 21 Februari 2016. Menurut Zivana dia sanhat bahagia dapat menggunakan prosesi pernikahan tersebut karena banyak doa yang terdapat dalam prosesi pernikahan yang dia lakukan dengan Haries Argareza Harahap.

Zivanna Letisha Sirega dan Haries Argareza Harahap
Zivanna Letisha Sirega dan Haries Argareza Harahap

Leave a Reply