Inilah Makanan Halal Khas Batak Yang Wajib Kamu Coba

0
3021
views

Buat kamu yang penasaran dengan suku batak. Banyak cerita yang bisa menjadi pengalaman baru buat kamu, jika kamu berkunjung ke daerah dimana suku batak ini lahir. Mulai dari pengalaman adat pesta perkawinan yang meriah dan pengalaman naik kereta ala suku batak. Selain itu, makanan khas batak juga akan menjadi pengalaman terbaik buat kamu karena rasanya yang unik dan pastinya lezat. Apalagi buat kamu yang baru saja mencicipi makanan khas batak ini, akan menimbulkan sensasi dan pengalaman terindah di lidah kamu. Jadi, buat kamu yang ingin berkunjung kedaerah suku batak jangan lupakan untuk mencoba beberapa makanan khas berikut ini:

“Mie Gomak: Spageti Ala Batak”

makanan halal khas batak
makanan halal khas batak

Mie gomak adalah makanan favorit disaat pagi telah menampakkan mentari. Bersiap-siaplah menyambut pagi kamu dengan spageti ala batak karena mie gomak ini sangat cocok kamu nikmati saat sarapan. Ukuran yang besar yang menyerupai spageti pada umumnya dan disajikan menggunakan tangan dengan cara digomak menjadi ciri khas dari makanan ini sehingga makanan ini dianugrahi dengan nama mie gomak.

Ada beberapa variasi mie gomak. Mie gomak kuah, mie gomak goreng, mie gomak bumbu kacang dan banyak variasi lainnya. Mie gomak kuah juga memiliki dua variasi ada yang berkuah kuning dan ada yang berkuah merah. Buat kamu penggemar makanan pedas kuah berwarna merah ini sangat cocok buat anda apalagi ditamba dengan andaliman yang membuat sensasi di lidah anda.

“Indomie Rebus Spesial Pinggir Danau Toba”

makanan halal khas batak
makanan halal khas batak

Jangan heran mengapa indomie rebus menjadi salah satu rekomendasi yang harus kamu cicipi jika kamu berkunjung ke daerah suku batak. Indomie rebus ini akan menjadi pengalaman baru pada lidah kamu karena indomie rebus special pinggir danau toba ini dimasak dengan tambahan bumbu yang ditumis ulang, dengan tambahan sawi dan tomat yang membuat indomie menjadi special.

Kamu dapat memesan indomie rebus spesial pinggir danau toba di parapat, balige dan yang lainnya yang dekat dengan pinggiran danau toba. Jangan ragu lagi untuk memesesan indomie rebus di daerah pinggiran danau toba, sangat cocok untuk dinikmati disaat habis berenang untuk mengganjal perut yang lapar.

“Arsik (Ikan Mas dengan Bumbu Khas Batak)”

makanan halal khas batak
makanan halal khas batak

Arsik adalah salah satu kuliner yang sangat melekat dalam tradisi batak. Kamu dapat jumpai arsik ini di pesta pesta adat batak. Tapi janga khawtir arsik bukan hanya sekedar ada disaat pesta aja. Jika kamu penasaran dengan arsik kamu dapat menikmatinya di rumah makan khas batak. Yang spesial dari arsik ikan mas ini adalah sisik dari ikan mas tidak di kikis. Untuk rasa yang menakjubkan kamu dapat menikmatinya karena ikan mas arsik ini dilumuri dengan bumbu kuning yang menggunakan bahan khas asal batak seperti adaliman.

Andaliman digunakan untuk menciptakan rasa dan aroma yang khas. Jenis rempah ini sangat terkenal di daerah batak. Arsik biasanya disajikan dengan berkuah ataupun agak kering. Jadi jangan ragu lagi, jika kamu berkunjung ke daerah batak toba, ingatlah untuk mencicipi arsik ikan mas ini. Karena rasa gak perlu ditanya lagi, rasanya akan mengundang rindu untuk mencicipi lagi dan lagi.

“Lampet(Kue Pangan Tradisional Khas Batak)”

makanan halal khas batak
makanan halal khas batak

Lampet adalah kue pangan tradisional khas batak. Kue lampet ini  terbuat dari campuran tepung beras dan kelapa parut yang biasanya diisi dengan campuran kelapa dan gula aren. Setelah itu adonan kue ini dibungkus dengan daun pisang dan kemudian di kukus hingga matang. Rasanya yang manis dan legit sangat cocok dinikmati di pagi hari dengan tambahan teh manis hangat akan semakin mantap. Itulah makan khas batak toba yang halal yang patu kamu coba. silahkan berkunjung dan temukan sensasi baru pada lidah kamu.

Baca juga : Sinamot, Tuhor ni Boru Dianggap Menghina. Apa yang salah dengan Kalimat itu?

Leave a Reply