Jendi Panggabean Si Penyumbang lima Medali Emas Sekaligus dalam cabang Renang ASEAN

0
1329
views
Jendi Panggabean Penyumbang lima Medali Emas
Jendi Panggabean Penyumbang lima Medali Emas

Adakah kita yang kenal dengan pemuda ini…??? Saya jamin diantara sahabat semua ini tidak banyak yang mengenal beliau. Beliau adalah ananda JENDI PANGGABEAN si penyumbang lima  medali emas sekaligus dalam cabang renang asean paragames Kuala Lumpur..tanggal 17-23 september 2017.

Ketidaksempurnaan fisik tidak menjadi halangan bagi atlet Jendi Panggabean untuk meraih prestasi. Meski hanya dengan satu kaki ia berhasil mengukir prestasi sebagai atlet renang di berbagai turnamen olahraga nasional maupun internasional.

Pria kelahiran 6 Juni 1991 Sugih Waras, Muara Enim, Sumatera Selatan ini terlahir dalam keadaan normal, sampai ketika berusia 12 tahun, Jendi mengalami kecelakaan dan harus kehilangan kaki kirinya.

Keadaan itu tidak menyurutkan dirinya untuk menjalani hidupnya, ia terus belajar berenang bersama teman sekampungnya dan terus berlatih di sungai di dekat rumahnya.
Saat memasuki SMU, ia mulai banyak mendapat informasi tentang bagaimana menjadi atlet penyandang cacat.

Jendi memulai menapak karirnya saat tampil di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV Riau 2012 dengan meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.
Tahun 2013 Para Games di Myanmar mendapatkan 2 emas dan 1 perak serta memecahkan rekor 50m gaya punggung.

Pada Para Games Singapore 2015, ia berhasil meraih 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dan memecahkan rekor 100m gaya punggung dan 200m gaya ganti.
Pada Peparnas XV di Bandung, Jawa Barat, 2016, Ia kembali meraih 3 medali emas di nomor 200m gaya bebas, 100m gaya punggung, 200m gaya ganti dan berhasil memecahkan rekor renang di nomor itu.

Saat ini Jendi yang tercatat sebagai pegawai di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, tengah mengikuti Pelatnas di Solo untuk persiapan Asean Para Games 2017 di Malaysia serta Asian Para Games 2018 di Indonesia, dan bermimpi untuk terus berprestasi dan mengibarkan panji panji merah putih.

Biar kau gak dibilang dalle lagi instal tarombo batak ini 😀 .

Aplikasi Tarombo Batak
Aplikasi Tarombo Batak

Baca juga : Sinamot, Tuhor ni Boru Dianggap Menghina. Apa yang salah dengan Kalimat itu?

Leave a Reply