Nama Bandara Internasional Silangit Akan di Ubah, Rakyat Tapanuli Memohon Kepada Presiden Agar Namanya Jangan di Ubah

0
1203
views
bandara internasional silangit
bandara internasional silangit

Warga Tapanuli tetap menjaga dan megawal jangan sampai ada pergantian nama bandara, harus tetap nama bandara Internaional Silangit dan warga Tapanuli juga bermohon kepada Presiden RI dan menteri Perhubungan jangan sampai ada pergantian nama yang bisa-bisa nantinya berujung pada konflik local, pada hal Presiden mau mengembangkan kawasan Danau Toba melalui jalur Bandara Silangit.

Hal tersebut dijelaskan R Siburian, J Sihombing, M Sinaga dan A Tampubolon yang merupakan masing masing warga Tapanuli di bandara Internasional Silangit saat kunjungan Presiden tersebut. Mereka menjelaskan ada oknum tertentu yang ingin mencoba-coba mengusakan pergantian nama bandara menjadi bandara Sisingamagaraja XII. Menurut kami itu sah-sah saja tapi kami warga Tapanuli menolak pergantian nama tersebut biarlah tetap nama Bandara Internasional Silangit, ujar mereka kepada awak media ini.

Lebih lanjut mereka menjelaskan, kami bukan mengesampingkan nama pahlawan tapi dari dulu setelah kemerdekaan mulai dari sabang sampai merauke sudah ada nama jalan Sisingamargaja tapi tidak ada disebut jalan Sisingamargaja ke XII, pertanyaaan kenapa setelah diusulkan menjadi nama Bandara jadi Sisingamagarja ke XII,  Siapa sebenarnya yang memegang lisensi Sisingamagaraja XII, lanjutnya.

Harapan kami kepada Presiden dan menteri perhubungan agar benar-benar nantinya dalam peresmian Bandara Silangit yang di rencanakan tanggal 28 Oktober agar tetap nama Bandara Internasional Silangit di pertahankan. “kita mau membangun bukan untuk pergantian nama, Selain itu kami warga Tapanuli akan tetap mengawal jangan sampai ada pergantian nama Bandara, jelas mereka mengakhiri. (F/BT).

sumber : beritatapanuli[dot]com

Biar kau gak dibilang dalle lagi instal tarombo batak ini 😀 .

Aplikasi Tarombo Batak
Aplikasi Tarombo Batak

Baca juga : Sinamot, Tuhor ni Boru Dianggap Menghina. Apa yang salah dengan Kalimat itu?

Leave a Reply